CHE
Setelah sekian lama berjuang, begadang tiap malam dan melalui berbagai tahapan seperti validasi dan uji coba akhrinya produk multimedia pembelajaran ini selesai jg. Mengambil mata pelajaran TIK untuk SMP kelas IX dengan topik "menjelajah internet" multimedia ini saya buat menggunakan software Adobe Flash CS3 serta beberapa program pendukung seperti Adobe Photoshop CS3, Adobe Captivate CS3, Camtasia Studio 5, Jet Audio 7.5, Ulead Studio 11 dll.

Multimedia ini sebenarnya dibuat sebagai salah satu syarat untuk tesis saya yang berjudul "PENGEMBANGAN MULTIMEDIA MATA PELAJARAN TIK UNTUK SISWA SMP". secara umum multimedia pembelajaran ini berisi anatara lain Standar Kompetensi dan Kompetensi dasar, Materi (jenis-jenis browser, search engine, pencarian dengan operator dasar dll), musik, Video Toturial dan yang menarik bisa digunakan seperti online walaupun sebenarnya offline. Semoga nantinya multimedia ini bermanfaat bagi pelajaran TIK di SMP.di bawah ini contoh tampilan multimedia yang saya buat:

SAYA BAGIKAN GRATIS, ADA YANG MAU..!!!!!
Note: Kl ada yang berminat silahkan hubungi saya di laras_candi@yahoo.com, jangan lupa mencantumkan asal instansi/sekolah anda.

Berikut anatara lain yang sudah meggunakan multimedia ini:
1. Komunitas guru TIK Balikpapan
2. MAN 3 Rantau Kalimantan Selatan
3. Luthfi Rudiansyah (SMPN di Jawa Timur)
4. Arief Setiadi (SMP Bekasi)
5. Abas (Bandar Lampung)
6. Syarif Hidayattullah
7. Edy Zaenal
8. Amirruddin (SMPN 1 Mangarabombang)
9. Endang Muhtadin (SMPN 1 Cikakak)
10. Syaiful Bahri (SMPN 1 Palu)
11. SMP Muhammadiyah Pakem Kab. Sleman
12. SMPN Bajayau Kalimantan Selatan
13. Jack Nigan (MTs Ma'arif NU Pituruh)
14. Riyanto (SMP Pancasila 1 Wonogiri)
15. Saepudin Massay (UPI Bandung)
16. Muhammad Hamzah (SMP Handayani 2 Bandung)
17. Ratna Fitri (SMP Al-Fityan Tangerang)
18. Haslinda Fan (MTs di Sulawesi)
19. Ant Itonk (SMPN 2 Palangkaraya)
20. Dyah Arifa (MTsN Borobudur Magelang)
21. SMPN 1 Imogiri
22. Abdullah (MTsN Tenggarong)
23. MGMP TIK Balikpapan
24. Jung Wi (SMP 6 Buleleng Bali)
25. Abdul Rahman (SMP Darussa'adah Jakarta Utara)
26. Ign Pramudya Herlambang SMPK Mardi Wiyata Malang)
27. Amak Kahirani (SMP 2 Sakti Lombok Timur NTB)
28. Midadur Rahman (MTsN Jembrana Bali)
29. Nur Subkhi (MTs Wahid Hasyim Bangsri)
30. Risal M (SMP Negeri 1 Pinrang Sul-Sel)
31. Mohamad Hujani (SMP Negeri 4 Siak Hulu Kab. Kampar Prov. Riau)
32. Alfi Rahmawati (SMPN 6 Bukittinggi, Sumbar)
33. Ahsan Baihaqi (MTsN Purwoasri, Kediri)
34. Hadi Sucipto (AMIK BSI Bekasi) 
35. Muhammad Haris (SMKN 1 Kendal)
36. Nugroho Kusumo (SMPN 1 Godean, Sleman,  Yogyakarta)
37. Ahmad Rofi'i (SMP Islam Brawijaya Mojokerto)
38. Harianto (SMP Salomo2 Semarang)
39. SMP Negeri 1 Panimbang Kabupaten Pandeglang
40. Muhammad Ichsan (SMP Negeri 2 Purwantoro Wonogiri )
41. Eby (SMP 247 Jakarta)
42. Edy Sabara (SMP Negeri 1 Wonopringgo Pekalongan) 
43. SMP Negeri 2 Rengel Kab. Tuban
44. Herman Wijaya (SMPN 1 Kragilan, Serang - Banten)
45..................................................................................   


NEXT ===> MULTIMEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS (ON PROGRESS)

36 Responses
  1. yayan cakep Says:

    keren banget, sangat mendukung pembelajaran di smp.
    sigit.setiawan.smp@gmail.com


  2. Anonim Says:

    Pengembangan TIK memang harus dilakukan..
    Supaya muda-mudi bangsi tidak gaptek...
    Hehhehe....


  3. cahya Says:

    mau dunk kalo dibereikan gratis
    buat kemajuan pendidikan khusnya mata pelajaran TIK


  4. Che Says:

    @cahaya--->silahkan kirimkan email anda ke laras_candi@yahoo.com jika anda berminat dengan multimedia ini,nanti akan saya berikan link untuk mendownloadnya..trim's


  5. Irfan Abdullah Haq Says:

    Nice...Aq guru TIK disebuah pedalaman sulawesi
    blh tahu nga alamat downloadx bozz..


    thaanks'''...";-)


  6. miftah Says:

    wah,.. ini yang saya cari... boleh juga mas...
    kalo boleh, saya minta dikirim ya... jhibriel@gmail.com


  7. hana Says:

    wah...sebuah media media yang menark untuk pembelajaran neh.... kalo boleh saya minta dikirim ya...
    ni alamatnya sushi_hana2@yahoo.com


  8. Che Says:

    kalau ada yg berminat silahkan langsung kirim ke email saya di laras_candi@yahoo.com


  9. sutrisno Says:

    wah keren sekali, bisakah saya diberi multimedia pembelajarannya? alamat email saya trisno410@yahoo.com. sebelumnya saya ucapkan terima kasih


  10. Anonim Says:

    Mohon dishare ke alamat saya multimedianya dhani_fiz@yahoo.co.id


  11. Anonim Says:

    Thank's atas karyanya
    mohon sharing multimedianya
    upikesinyo@yahoo.co.id


  12. Anonim Says:

    Saya juga ingin diberi multimedianya, tolong dikirim ya.. ke alamat email saya di hairullah.ulah@yahoo.com


  13. m0chs4m Says:

    wah saya pengen donk di kirim juga please...
    m0chs4m@Gamil.com


  14. wah...sebuah media Yang menarik untuk pembelajaran demi kemajuan pendidikan TIK, kalo boleh saya minta dikirim ke email saya : sutipagalagala@ymail.com
    instansi SMP Negeri 1 Tellu LimpoE Kab. Sidrap Provinsi Sulawesi Selatan


  15. This Media is very good. Please send it to me.It is my email : h.suparin@gmail.com instansi SMP Kanisius P. Senopati Tirtomoyo Wonogiri Jawa Tengah.


  16. Bagus...., menarik pasti murid"ku tertarik dan mudah memahaminya.Dengan segala kerendahan hati saya mohon dikirim ke alamat email saya :erna_wiana@yahoo.com
    intansi SMPN 4 Cimahi Jawa barat


  17. Anonim Says:

    Tolong kirim filenya dong, ato diaman harus saya download, ni e-mail saya "ansory80@gmail.com" thanks.


  18. terimakasih
    mohon di bantu
    saya ingin donlot


  19. surokartiko Says:

    surono, smp n 2 pandak bantul saya sangat tertirik dan mohon dengan hormat untuk dikirimi


  20. surokartiko Says:

    mohon dengan hormat saya dikirim ini alamat email saya (surono smp n 2 pandak bantul)suro.kartiko@gmail.com


  21. Anonim Says:

    wah,, kelihatane bagus multimedia pembelajaranya,.... Bisa berbagi donk.
    wardoyo_st@yahoo.co.id
    SMP NEGERI 3 DONGKO, KAB TRENGGALEK


  22. Anonim Says:

    mohon dikirim ke alamat email saya di albert.gembil@gmail.com


  23. Anonim Says:

    MOHON DIKIRIMKAN KE ALAMAT EMAIL SAYA
    chum_chum81@yahoo.co.id
    SMPN 1 Gunung Labuhan Propinsi Lampung
    txs


  24. Bisa bantu pak!. saya ingin mendownload materi yang bapak maksud diatas...
    Kirim ke email kami ya?
    smpn1pmk@yahoo.com


  25. Anonim Says:

    Dewi
    wah..menarik nich...sbg Guru TIK bleh gabung nich..
    klo bleh kirim k email saya ya..thanks


  26. Anonim Says:

    Dewi
    Email fajarwatidewi@yahoo.com


  27. Anonim Says:

    wah...menarik banget...mohon dengan hormat dikirim ke email saya "syahraenigazali@yahoo.co.id"
    SMPN 3 Bulukumba Sulawesi Selatan
    Thanks.......!!


  28. andi wibowo Says:

    wow .... boleh dong kirim email aku, arfanwds@yahoo.co.id, makasih banyak ya. andi wibowo indramayu, Mts ma'arif sukaslamet


  29. rodhi Says:

    mas saya sudah mendowload via indowebster tapi file nya di password mohon untuk memberikan password ke alamat email saya rodhimagelang@gmail.com


  30. Anonim Says:

    saya mahasiswa di UNIV Padang..
    mohon krim multimedia pembelajaran TIK SMP ke Email saya nori_nomiya@yahoo.co.id
    makasi atas bantuannya...


  31. Anonim Says:

    Mohon saya dikirimi juga ya
    paksoleh@gmail.com


  32. menarik banget...mohon dengan hormat dikirim ke email saya "muh_arif_p71@yahoo.co.id"
    SMPN 3 Bissappu Bantaeng Sulawesi Selatan
    Thanks.......!!
    wassalam...........


  33. Dwi agung Says:

    mohon kirim perangkat multimedianya,....
    alamat email saya : digit_tax@yahoo.co.id
    trimakasih sebelum dan sesudahnya,...


  34. Unknown Says:

    tolong dikirimin multimedianya ke gustinengah.putra@gmail.com SMPN 7 Denpasar


  35. Anonim Says:

    mohon kirim multimedianya ke: indra_fauzy88@yahoo.com. terima kasih


  36. Mantap. Apa sy bisa mendapatkannya??? Ini almat email sy moreangelus@gmail.com thanks


Posting Komentar